Beri nilai

Dunia maya kembali dihebohkan dengan tersebarnya gambar-gambar kecelakaan lalu lintas yang melibatkan ustad asal Cirebon, Buya Yahya pada hari Sabtu 20 Agustus 2016, benarkah demikian? Tak dipungkiri memang sering terjadi penyebaran berita-berita HOAX atau palsu yang melibatkan orang ternama, dan sesuai artikel yang ditulis sebelumnya tentang bagaimana cara yang terbaik menyebarkan informasi di media sosial, maka alangkah baiknya kita kroscek dulu kebenarannya sebelum kita menekan tombol share atau broadcast.

Berikut cuplikan tangkapan layar (screenshot) postingan berita kecelakaan Buya Yahya:

buya yahya kecelakaan-2 buya yahya kecelakaan-3 buya yahya kecelakaan

Setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata memang betul Ustad Buya Yahya mengalami kecelakaan, hal ini pun sudah dikonfirmasi melalui Fanpage Facebook Buya Yahya melalui sebuah postingan:

Assalamualaikum wr wb kaum muslimin muslimat yang semoga senantiasa dalam kasih sayang Allah SWT .

Seperti berita yang terlah beredar di masyarakat bahwasanya Buya Yahya dan Ummi Fairuz yang hendak menuju pulang ke Cirebon dari safari dakwah di Kalimantan Barat mengalami kecelakaan di Tol Cipali sekitar pukul 03.00 wib .

Namun Alhamdulillah beliau dalam keadaan baik, hanya saja masih membutuhkan istirahat total untuk penyembuhan di salah satu Rumah Sakit di Wilayah Cirebon .

Oleh karenanya kami memohon kepada seluruh kaum muslimin dan muslimat berkenan untuk mendoakan beliau . Semoga Buya dan juga Ummi Fairuz diberi kesembuhan agar dapat berdakwah mensyiarkan Islam kembali . Aamiin

Jazakallah

Doa pun mengalir untuk Buya Yahya melalui jejaring sosial. Bagi kamu yang ingin memberikan komentar, doa, ucapan atau pun hal lainnya bisa dilakukan di Fanpage Buya Yahya, atau pun doa kamu bisa kamu panjatkan di rumah masing-masing.

Apakah kamu sering mengikuti tausiah dari Buya Yahya, nampaknya untuk sementara kita tidak dapat mendengarkan tausiah beliau secara langsung, namun kita masih tetap bisa menyaksikan ceramah-ceramahnya di Youtube atau pun situs resmi albahjah.tv. Mari kita doakan yang terbaik untuk beliau dan agar beliau dapat segera sembuh dan kembali berdakwah. Amin.

Artikel ini dikunjungi sebanyak 462 kali, dan sebanyak 1 kunjungan pada hari ini.